Kreasi Olahan Ikan dari Dharma Wanita Persatuan Unit Disporapar Kabupaten Tegal

Slawi – Dharma Wanita Persatuan Unit Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kab.Tegal mengikuti Lomba Memasak berbahan baku ikan (30/10/2021). Lomba ini diselenggarakan oleh Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan Kab.Tegal bekerjasama dengan TIM Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan dan Organisasi Wanita Kab.Tegal.

Bertempat di Pendopo Amangkurat Pemkab.Tegal, 35 peserta mengikuti lomba yang terdiri dari 18 Peserta PKK Kecamatan se-kab Tegal, 10 Peserta Dharma Wanita Persatuan Kab.Tegal, 7 Peserta Gerakan Organisasi Wanita. Masing-masing mengirimkan 2 orang perwakilan untuk mengikuti lomba tersebut.

Tujuan diselenggarakannya lomba masak ikan ini adalah untuk meningkatkan ketrampilan memasak, memperkenalkan keanekaragaman masakan berbahan baku ikan kepada masyarakat luas, menyebarkan informasi tentang ikan, olahan masakan berbahan baku ikan, kandungan gizi serta manfaat gizi ikan bagi kesehatan dan kecerdasan, mendukung pemanfaatan sumber daya ikan yang berkedaulatan dan berkelanjutan untuk kesejahteraan  masyarakat, meningkatkan konsumsi masyarakat terhadap ikan-ikan lokal.

Bertema Memasak Bahan Baku Ikan, Lomba memasak melombakan 3 jenis menu masakan berbahan baku ikan yaitu Menu Keluarga/menu Utama, Menu Balita, dan Menu Kudapan. Setiap peserta wajib menyediakan citarasa (icip-icip) untuk penilaian Dewan Juri.
Pada lomba kali ini, menu masakan keluarga harus dimasak secara langsung di lokasi (live perform), untuk menu balita dan menu kudapan sudah dipersiapkan/sudah dimasak diluar arena lomba, dibawa dalam kondisi matang dan tinggal di display/disajikan.

Dharma Wanita Persatuan unit Disporapar menghidangkan menu balita berupa nugget ikan, menu kudapan berupa pie ikan, dan menu keluarga menghidangkan  mangut ikan lele.

Meskipun rasanya lezat, Namun keberuntungan belum berpihak ke DWP Dinas Porapar, karena belum bisa menjuarai lomba memasak berbahan baku ikan 2021.

poraparadmin


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


About us

Jl. Jenderal Ahmad Yani No.17, Procot, Kec. Slawi, Tegal, Jawa Tengah 52412


disporapar@tegalkab.go.id

(0283) 491827



Latest posts