Tingkatkan Kemampuan Penata Rias, Slawi Ayu Kemayu Gelar Seminar dengan Tema “The Bridal Makeup Best Colaboration Ody Wedding with H.Sorry Pramana”

Pernikahan merupakan momen perayaan bagi setiap pasangan yang akan melangsungkan pernikahan, untuk itu segala sesuatu yang berhubungan dengan acara pernikahan harus  direncanakan dengan matang, termasuk konsep pernikahan yang akan digunakan. Konsep pernikahan yang simpel dan  elegan menjadi salah satu konsep yang banyak diminati masyarakat.

Teknik pengaplikasian kosmetik pada tata rias pengantin modern diterapkan teknik makeup korektif yaitu dengan mengoreksi bentuk wajah calon pengantin, kemudian menyamarkan kekurangan bentuk wajah dengan menggunakan kosmetik  tata rias atau makeup. Penguasaan dan kemampuan tentang dunia kecantikan khususnya tata rias wajah pengantin modern memang harus dimiliki oleh seorang tata rias pengantin, tidak hanya itu sikap dan pelayanan yang baik juga merupakan hal yang perlu diperhatikan dalam mencapai kepuasan client.

Sehubungan hal tersebut Organisasi Perias Slawi Ayu Kemayu menggelar kegiatan Seminar The Bridal Makeup Best Colaboration Ody Wedding with H.Sorry Pramana yang diselenggarakan pada hari Selasa (8/3/2022) bertempat di Gedung Yaumi Centre, Slawi. Kegiatan ini merupakan salah satu Program Kerja terbesar Pertama yang diselenggarakan oleh Organisasi Perias Slawi Ayu Kemayu setelah dilantiknya Organisasi tersebut di tahun lalu.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kemampuan pemahaman pengetahuan dunia tata rias pengantin baik konsep tata rias pengantin modern maupun tradisional. Penata rias menjadi salah satu profesi yang menjanjikan, mengingat perkembangan industri kecantikan khususnya jasa tata rias pengantin mengalami kemajuan yang cukup besar. Seorang tata rias pengantin harus memiliki skill atau kemampuan dalam melakukan treatment dalam tata kecantikan. Kemampuan dan ketrampilan inilah dapat mereka peroleh dari berbagai sarana yang membekali ilmu tata kecantikan salah satunya dengan kegiatan seminar ini.

Peserta sangat antusias mengikuti Seminar The Bridal Makeup Best Colaboration Ody Wedding with H.Sorry Pramana mengingat Ody Wedding merupakan salah satu MUA Hits Kabupaten Tegal yang Makeup dan Dekorasi nya banyak diminati masyarakat, serta H. Sorry Pramana merupakan MUA Senior yang telah memiliki banyak pengalaman bahkan mendapatkan penghargaan Best Hairstylist Nasional. Melatar belakangi Background Narasumber yang sangat luar biasa ini membuat seminar ini banyak mendapatkan respon baik, hal ini dibuktikan dengan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Seminar ini diikuti oleh 150 Peserta yang terdiri dari 88 Anggota Perias Slawi Ayu Kemayu dan 62 Perias Kabupaten Tegal dan sekitarnya. Kegiatan ini berjalan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, perijinan melaksanakan kegiatan dimasa pandemi pun ditempuh, agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam kegiatan ini turut hadir pula Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal, Ketua GOW (Gerakan Organisasi Wanita) Kabupaten Tegal, Ketau HARPI Melati Slawi, Ketua MUA Community Tegal, Ketua HARPI Melati Kota Tegal.

Sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu menampilkan Fashion Show karya dari salah satu Anggota Perias Slawi Ayu Kemayu yaitu Zilah Galery Fashion. Zilah Galery Fashion juga membuka kelas modelling untuk wilayah Tegal dan sekitarnya.

Seminar The Bridal Makeup Best Colaboration Ody Wedding with H.Sorry Pramana dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal. Dalam sambutannya saidno menyampaikan “Semoga melalui seminar ini bisa memberikan warna yang lebih baik sehingga karya nyatanya dapat dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Tegal. Selain itu juga beliau sangat mengapresiasi atas langkah maju yang telah dilakukan mudah-mudahan akan memberikan manfaat yg sebesar besarnya untuk masyarakat Kabupaten Tegal. Perias Slawi Ayu Kemayu telah menunjukkan itikad dan Dharma Bhaktinya untuk Kabupaten Tegal, dan menjadi  salah satu Industri Ekonomi Kreatif.” Pungkasnya.

“Perias merupakan salah satu dari 17 Subsektor Ekonomi Kreatif yang tidak akan ada matinya, karena kita ketahui dari dulu sampai sekarang orang hajatan tetap saja aktif, Sedangkan kegiatan yang ada di Slawi Ayu Kemayu Sangat baik tentunya bisa bertukar ilmu tentang tata wedding dan tentunya dari pengurus2 yang sudah berpengalaman, maka dimohon bagi para perias yang belum tergabung dalam Organisasi Slawi Ayu Kemayu agar segara bergabung” ungkap Rasikin selaku Dewan Pembina Perias Slawi Ayu Kemayu Kabupaten Tegal.

poraparadmin


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


About us

Jl. Jenderal Ahmad Yani No.17, Procot, Kec. Slawi, Tegal, Jawa Tengah 52412


disporapar@tegalkab.go.id

(0283) 491827



Latest posts