Ada 3 Project untuk Penataan GOR Trisanja Slawi

Slawi – Bertempat di Aula Guyub Rukun Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal, Pada Hari Selasa (22/03/2022) telah diadakan Pemaparan dari masing-masing Jasa Konsultan Perencanaan Kegiatan Fisik Bidang Olahraga di Tahun Anggaran 2022. Dimana terdapat 3(tiga) Rencana Kegiatan di Bidang Olahraga Tahun Anggaran 2022 yaitu diantaranya Pengadaan Lampu Stadion GOR Trisanja Slawi, Penyempurnaan Gerbang GOR Trisanja Slawi, DED Patung GOR Trisanja Slawi.

Selain Jasa Konsultan perencanaan, dalam pemaparan tersebut turut hadir pula Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal dan Kepala Bidang Olahraga beserta staf jajarannya.

Pengadaan Lampu Stadion ini menyusul pengadaan Angkur yang telah dilakukan di Tahun Anggaran 2021, dalam kesempatan ini Jasa Konsultan Perencanaan Pengadaan Lampu Stadion memaparkan “setiap item atau rinci telah menghitung gambaran instalasi yang diperlukan di tiap-tiap  tiang atau sebanyak 4 (empat) buah tiang lampu yang terdiri dari 36 lampu setiap tiangnya. Rencana dari jasa konsultan untuk dapat menghidupkan semua lampu yang rencana terpasang sebanyak 144 buah mennggunakan dua opsi dengan menggunakan genset. Dari perhitungan Jasa Konsultan Perencanaan telah memaparkan DED sementara dengan perhitungan perubahan karena didalamnya masih terdapat pajak sehingga anggaran yang tersedia tidak mencukupi, maka dari itu hasil dari pemaparan akan dikaji lagi dengan rencana atau DED yang terbaru.

Selain rencana pengadaan lampu, di Tahun Anggaran 2022 yang ada Dinas Porapar juga terdapat Anggaran Penyempurnaan Gerbang GOR Trisanja Slawi, Penyempurnaan ini dilakukan agar bentuk dan desain nya sesuai dengan konsep yang berciri khas Kabupaten Tegal. Selaras seperti yang dikatakan oleh Jasa Konsultan Perencanaan Penyempurnaan Gerbang GOR Trisanja Slawi dalam pemaparan “Jasa Konsultan perencana Penyempurnaan GOR Trisanja GOR Slawi masih menyambung dengan DED Perencanaan yang telah dibuat di Tahun 2021” dari yang disampaikan masih ada sedikit yang harus dibenahi dan dikaji ulang bersama tentang bentuk atau desain yang sesuai dengan konsep yang berciri khas Kabupaten Tegal khususnya  dari bentuk dan warna, untuk itu akan diadakan pemaparan kembali.

Dalam kesempatan ini Jasa Konsultan Perencanaan DED Patung GOR Trisanja Slawi menyampaikan dan memaparkan desain patung yang  sementara didesain dengan tinggi patung kurang lebih 2 meter dengan ketinggian penyangga setinggi 5 meter sehingga ukuran seluruhnya dari dasar lantai sampai ujung patung 7 meter, dengan konsep selawe atau 25 yang diartikan dengan 2 jumlah patung dan 5 penyangga. Dari hasil pemaparan konsultan perencanaan DED patung akan berkolaborasi dengan jasa konsultan penyempurnaan gerbang GOR Trisanja yang berkaitan dengan letak patung dan tingginya patung, untuk itu pemaparan masih perlu adanya kajian ulang.

Seiring dengan Prestasi Sepak Bola Kabupaten Tegal yaitu Persekat yang telah melaju di Divisi 2 Nasional dan keinginan Masyarakat Kabupaten Tegal yang sangat menginginkan adanya perubahan pada GOR Trisanja Slawi, Hal ini menjadikan prioritas dalam Anggaran Tahun 2022, semoga rencana ini dapat berjalan sesuai dengan lancar.

poraparadmin


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


About us

Jl. Jenderal Ahmad Yani No.17, Procot, Kec. Slawi, Tegal, Jawa Tengah 52412


disporapar@tegalkab.go.id

(0283) 491827



Latest posts