Call Center Peduli Sampah Wisata

Dinas PORAPAR Bentuk Layanan Call Center Jemput Sampah

Untuk mengantisipasi berceceran dan penumpukan sampah, pada sarana-sarana wisata dilingkungan obyek wisata Guci, Cacaban serta Purin. Dinas Pemuda, Olah Raga Dan Pariwisata (PORAPAR) Kabupaten Tegal, menyediakan layanan Call Center Peduli Sampah.

Layanan kegiatan dengan sistem Informasi Jemput Antar Sampah Berbasis telepon seluler ini sendiri. Merupakan aksi nyata, dalam bentuk perubahan pelayanan umum dilingkungan obyek wisata, sebagai bentuk inovasi dan kreasi secara langsung. Untuk Peningkatan Pelayanan Publik dalam hal menggugah kesadaran wisatawan. Akan pentingnya kebersihan serta pengendalian sampah dilingkungan obyek wisata.

” Tujuanya, menitikberatkan pada kepedulian wisatawan ketika melihat sampah menumpuk dan berceceran dilingkungan obyek wisata. Agar memudahkan petugas, untuk lebih rutin membersihkan sampah”. Terangnya.

Dengan sistem jemput sampah itu sendiri, diharapkan bisa merubah kebiasaan para pengelola sarana wisata dan wisatawan. Seperti, perilaku dan kebiasaan yang masih menggunakan pola kumpul-angkut-buang. Menjadi langsung angkut dan buang ketempat pengelolaan sampah.

Dan dengan adanya call center ini, diharapkan kedepannya dapat merubah kebiasaan buruk menjadi lebih baik. Dalam melestarikan budaya kebersihan lingkungan. Serta memudahkan para petugas kebersihan saat mengambil tumpukan sampah dilingkungan obyek wisata.

Sampah adalah sahabat kita, maka hormatilah dengan menempatkannya di tempat yang sudah disediakan, kalau masih binggung jangan khawatir ‘call saja petugas kami

poraparadmin


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


About us

Jl. Jenderal Ahmad Yani No.17, Procot, Kec. Slawi, Tegal, Jawa Tengah 52412


disporapar@tegalkab.go.id

(0283) 491827



Latest posts