Disporapar Berangkatkan 61 Atlet Kontingen Kabupaten Tegal Pada POPDA Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024



Diupload pada : 22-Jun-2024
Penulis : bidora


Kamis (20/06/2024), Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal, Uwes Qoroni, menggelar upacara pelepasan Atlet untuk mengikuti POPDA Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024. Terdapat 61 Atlet bersama 20 Pelatih atau Official dengan 14 Cabang Olahraga dari 35 yang dipertandingkan dari Kontingen Kabupaten Tegal yang siap mengikuti POPDA Jateng 2024.

Melalui Bidang Olahraga Disporapar Kabupaten Tegal, tujuan meraih prestasi olahraga di Tahun 2024 juga sangat dikejar di Ajang POPDA Provinsi Jateng ini, yang dilaksanakan di Kota Semarang pada tanggal 21 s.d. 27 Juni 2024. 14 Cabor yang diikuti oleh Kontingen Kabupaten Tegal yakni Cabang Olahraga Menembak, Panahan, Panjat Tebing, Tenis Meja, Taekwondo, Tinju, Judon, Pencak Silat, Karate, Atletik, Kempo, Bola Voli, Renang serta Tenis Lapangan.

"Semangat junjung sportivitas, tetap berusaha yang terbaik untuk meraih kejuaraan di ajang POPDA Provinsi Jateng Tahun ini", ujar Kepala Disporapar Kab. Tegal.

Pemberangkatan Atlet POPDA Provinsi Jateng dibagi menjadi II tahap sesuai jadwal pertandingan, Tahap I pada tanggal 20 Juni 2024 dan Tahap II pada tanggal 24 Juni 2024 yang dikawal sepenuhnya selama pelaksanaan oleh Bidang Olahraga Disporapar Kab. Tegal.

"Tahun lalu kita hanya mampu meraih 6 medali dari Karate, Pencak Silat dan Judo, harapannya prestasi tahun ini harus lebih baik dari tahun lalu", imbuhnya.

Keikutsertaan Kontingen Kabupaten Tegal pada POPDA Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024 sangat diharapkan mampu mendobrak prestasi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, yang masih meduduki peringkat bawah pada Tingkat Provinsi Jawa Tengah.