Kontingen Kabupaten Tegal Berhasil Raih 5 Medali Pada POPDA JATENG 2024



Diupload pada : 27-Jun-2024
Penulis : bidora

Kamis (27/06/2024), Pertandingan POPDA Jawa Tengah Tahun 2024 telah selesai digelar di Kota Semarang dengan lancar. Selama pelaksanaan POPDA selalu didampingi oleh Bidang Olahraga Disporapar Kab. Tegal sepenuhnya, Putri Lintang, Kabid Olahraga full support mendampingi seluruh atlet dan pelatih (official) Kontingen Kabupaten Tegal. Kontingen Kabupaten Tegal yang mengikuti 14 Cabang Olahraga di Tahun 2024 berhasil meraih 5 medali dari Cabor Judo dan Pencak Silat.



Medali Emas berhasil diraih oleh Alfi Hania, Cabor Judo, yang dipertandingkan di venue Gedung Korpri Kota Semarang. Alfi Hania pasalnya terakhir bisa mengikuti POPDA karna ia kini sudah menduduki kelas XII di SMA N 1 Slawi.

"Saya terakhir mengikuti POPDA tahun ini, saya pasti bisa meraih medali emas kali ini untuk Kabupaten Tegal" tuturnya.

Selain medali emas, Kontingen Kabupaten Tegal juga berhasil meraih 2 medali perak oleh Aulia Arsya Asyafarani, SMP N 1 Slawi, dan Kemala Dhiavinsa Izdihar, SMA N 2 Slawi, keduanya juga dari Cabor Judo. Prestasi yang masih selalu dipertahankan Cabor Judo pada POPDA Kontingen Kabupaten dirangkul oleh Pelatih (official) Stefanus Aditya dan Bangun Setyo.

Tak kalah berhasil, Cabor Pencak Silat juga mampu meraih 2 medali perunggu oleh  Ahmad  Adi Nur Hidayah, SMK N 1 Adiwerna, dan Asyifa Syafitri, SMA N 1 Slawi. Meskipun POPDA Jateng tahun lalu Cabor Pencak Silat mampu meraih medali perak, namun konsistensi Pelatih (official), Zaenal Arifin, berhasil merangkul Cabor Pencak Silat masih bertahan meraih juara untuk POPDA Kontingen Kabupaten Tegal.


Dengan hasil keseluruhan juara yang telah diraih, kini Kabupaten Tegal berhasil naik peringkat pada posisi ke-30 dari 35 Kab/Kota yang mengikuti POPDA Jateng 2024, sesuai data Simpora  dari Disporapar Provinsi Jawa Tengah.