Konser Gratis Band Ungu akan segera di gelar dalam rangka Hari Jadi ke-423 Kabupaten Tegal, Catat tanggalnya!



Diupload pada : 10-May-2024
Penulis : pariwisata

Slawi - Dalam Rangka memeriahkan Hari Jadi ke-423 Kabupaten Tegal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal akan menggelar Pesta Rakyat Slawi Ageng dengan Tema "Mahakarya Nusantara" selaras dengan tema seluruh rangkaian kegiatan Pesta Rakyat Slawi Ageng bertujuan untuk mempromosikan potensi lokal dan kebudayaan Kabupaten Tegal agar lebih dikenal.

Pesta Rakyat Slawi Ageng Ini akan dilaksanakan pada 22 - 26 Mei 2024 di Lapangan Pemkab Tegal

Setelah sukses menggelar Slawi Ageng Expo di Tahun 2022 dengan mengundang Artis Nasional Band Padi, kini Pemerintah Kabupaten Tegal akan menghadirkan Artis Nasional yang sudah tidak asing lagi di Masyarakat yaitu Band Ungu.

Band Ungu yang terbentuk di Jakarta pada tahun 1996 dengan beranggotakan Pasha,Enda,Onci,Rowman dan Makki merupakan band legendaris yang masih tetap eksis sampai sekarang.

Seperti yang sering kita dengar single dari Band Ungu meliputi : Hampa Hatiku, Demi Waktu, Tercipta Untukku dan untuk mempertahankan popularitasnya di blantika musik indonesia baru baru ini band ungu mengeluarkan single baru yang dikemas dengan bahasa jawa yang berjudul limang taun.

Konser Musik Artis Nasional masuk dalam rangkaian Pesta Rakyat Slawi Ageng. Selain itu Pesta Rakyat Slawi Ageng dimeriahkan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya Pameran Slawi Ageng Expo dengan melipatkan UMKM Pantura, Cosplay Show,  Papimus Show, Reptil Community Show, Sound Of Moci (Moci Bareng) sekaligus penobatan Slawi Kota Teh Wangi Dunia, Band Perfome, Band Pelajar, Talk Show Bisnis, Talk show kesehatan, Barista Battle serta Gema Doa dan Dakwah Bersama.

Masyarakat Kabupaten Tegal juga dapat ikut serta mendaftarkan diri dalam berbagai perlombaan di Rangkaian Pesta Rakyat Slawi Ageng, perlombaan tersebut diantaranya Lomba Adzan, Lomba Tari Tradisional, Fashion Show Batik Anak , Fashion Show Wedding dan Remaja, Lomba Mewarnai, Loba Hadroh dan Kontes Ikan Hias.

Selain kegiatan tersebut diatas masyarakat Kabupaten Tegal juga dapat mengukuti senam bersama di penutupan acara pada tanggal 26 Mei 2024.

Masyarakat Kabupaten Tegal, jangan lupa datang dan ramaikan Pesta Rakyat Slawi Ageng 2024 di Lapangan Pemerintah Kabupaten Tegal.