Saber Sampah Guna Meningkatkan Kebersihan dan Rasa Nyaman kepada Wisatawan Obyek Wisata Purin



Diupload pada : 12-May-2024
Penulis : DtwPurin

Minggu (12/05/2024) Sebelum melaksanakan tugas semua karyawan  purin melaksanakan kegiatan saber sampah (sapu bersih) sampah di seluruh kawasan obyek wisata baik di halaman maupun di  sepanjang ruas jalan obyek wisata purin.



kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kebersihan di kawasan obyek wisata purin sehingga dapat  memberikan rasa nyaman kepada pengunjung yang datang ke obyek wisata Purin

Aktivitas saber sampah ini dilakukan setiap hari sebelum petugas melaksanakan pemungutan retribusi terhadap pengunjung pada pos retribusi masing - masing sesuai jadwal yang sudah di tetapkan.

"Kegiatan saber sampah ini merupakan kegiatan yang sangat positif selain merupakan kewajiban semua petugas, kegiatan ini secara tidak langsung merupakan aktivitas olahraga yang sangat bermanfaat bagi tubuh sehinga dapat meningkatkan imun dan kekebalan tubuh sehingga tubuh akan senantiasa sehat dan bugar" ujar mas wito salah satu petugas obyek wisata purin.

Saber sampah ini dilaksanakan dua kali sehari setiap pagi dan sore hari sehingga kebersihan di obyek purin akan tetap terjaga dengan baik.