Wahana Pemacu Adrenalin di Obyek Wisata Pantai Purwahamba Indah (PurIn) Kab.Tegal



Diupload pada : 02-May-2024
Penulis : DtwPurin

Bertepatan dengan momen hari raya idul fitri 1445H pada tanggal 10 April 2024 di pantai purwahamba indah atau yang lebih familiarnya dikenal dengan pantai purin telah merilis wahana baru yaitu banana boat dan donat boat.

 

Banana Boat  adalah sejenis perahu karet tanpa mesin yang berbentuk seperti pisang sedangkan donat boat merupakan perahu karet yang berbentuk bulat seperti kue donat. Kedua perahu tersebut melaju dengan ditarik dengan kecepatan tinggi oleh perahu bermesin yaitu menggunakan speedboat. biasanya para pengunjung yang menaiki banana boat berjumlah 5 - 6 Orang Mereka duduk di tabung utama sementara kaki mereka diletakkan di kedua tabung yang berada di samping perahu yang berguna untuk menstabilkan perahu. umumnya perahu ini berwarna kuning, sesuai dengan warna pisang. Sedangkan donat boat terdapat 6 slot penumpang untuk dinaiki. Pengunjung yang menaiki perahu ini diwajibkan  mengenakan baju pelampung untuk alasan keselamatan.


Dengan membayar 30 ribu rupiah per orang, pengunjung akan dapat menaiki wahana tersebut dan merasakan sensasi berbelok arah dengan kecepatan tinggi yang dapat memacu adrenalin dengan durasi 3 putaran dengan   waktu kurang lebih 15 - 20 menit.