Manfaat Mandi Malam Jum'at Kliwon di Guci



Diupload pada : 02-May-2024
Penulis : DtwGuci

GUCI - Mitos lokal seringkali memiliki pengaruh yang kuat pada kehidupan sehari-hari dan kegiatan budaya masyarakat di berbagai daerah. Di Wisata Guci konon pada malam Jum'at Kliwon dari sebagian orang dan pengunjung mempercayai mitos tersebut. Biasanya pada pukul (20:00 - 04:00 WIB) di pemandian pancuran 13 ataupun pemandian pancuran 5 (pandan sari) menjelang waktu shubuh para pengunjung sudah ramai berbondong-bondong untuk mandi ataupun berendam. 

Fenomena ini menunjukkan betapa kuatnya pengaruh budaya dan kepercayaan lokal. 

Mitos ini di percaya mandi pada malam Jumat Kliwon dapat membawa keberuntungan, perlindungan dari hal-hal negatif, dan dapat membersihkan diri dari energi negatif. Sebagian lainnya juga mempercayai bahwa mandi pada malam tersebut dapat meningkatkan kecantikan (aura positif) dan kesehatan.Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk merasakan pengalamannya secara langsung.


Namun demikian, Tidak banyak orang yang tahu juga kalau ternyata kandungan air panas alami mengandung kadar mineral yodium yang bermanfaat untuk kesehatan kulit dan air ini di yakini memiliki efek penyembuhan yang baik bagi kesehatan tubuh serta dapat mengobati penyakit kulit.


Ternyata manfaat mandi Air Panas Alami di Guci bukan hanya menyenangkan, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan. Ada himbauan khusus pengidap (riwayat) darah tinggi dan darah rendah ataupun epilepsi tidak di anjurkan berendam lebih dari 15 menit.

Menarik bukan untuk mencoba berendam di guci.