Kontingen Kabupaten Tegal Berhasil Meraih 23 Medali pada POPDA Tingkat Eks. Karesidenan Pekalongan Tahun 2024



Diupload pada : 02-May-2024
Penulis : SAdmin


Pelaksanaan POPDA Tingkat Eks Karesidenan Pekalongan Tahun 2024 dilaksanakan di Kabupaten Batang selama 5 hari pada tanggal 22 sampai 26 April 2024, Kontingen Kabupaten Tegal melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata telah mengirimkan 101 atlet dan 16 pelatih dengan Cabang Olahraga Sepak Bola, Sepak Takraw, Bola Basket, Bola Voli, Bulutangkis, Pencak Silat, Taekwondo, dan Karate.

Perolehan Medali oleh Kontingan Kabupaten Tegal berhasil meraih 6 Medali Emas, 6 Medali Perak serta 13 Medali Perunggu.

 6 Medali Emas diraih oleh Januar Ali Syabana dan Anisa Amelia Ramadhani atlet Cabor Taekwondo. Nasyifa Aulia Azahra, Asyifa Syafitri dan Ahmad Adi Nur Hidayah atlet Cabor Pencak Silat. Serta cabor Voli Putri beregu.

6 Medali Perak diraih oleh Dede Galuh Prasetyo dan Ashila Zauhaira Javier atlet Cabor Pencaksilat. Maya Anastasya Faradilla dan Kayla Yumna Sabriya atlet Cabor Karate. Serta Cabor Sepak Bola beregu dan Basket Putri Beregu. 

13 Medali Perunggu diraih oleh Ardyna Dila Putri, Restu Aulia, Ahlul Paradise Ressa dan Walidah Unsyi atlet Cabor Pencak Silat. Ardina Wahyu Sekar Arum, Anita Rahman, Adam Fathurrohman dan Alif Putra Wibowo atlet Cabor Karate. Alvaro Naufal Fawwazy dan Moh. Yusuf Sah Putra atlet Cabor Bulutangkis. Serta Cabor Sepak Takraw Putra dan Putri Beregu, Voli Putra Beregu.

Atlet yang berhasil meraih medali emas dan perak pada POPDA Tingkat EKs. Karesidenan Pekalongan Tahun 2024, akan melanjutkan kompetisi ke POPDA Tingkat Provinsi Jateng Tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada Bulan Juni 2024.

Persiapan atlet yang berprestasi di POPDA Tingkat Eks. Karesidenan Pekalongan harus didukung untuk lebih matang lagi dalam berkompetisi dan unggul pada POPDA Jateng 2024.