Mendukung Instruksi Presiden "Percepatan Persepakbolaan Nasional", Pemkab Tegal Gelar Pertandingan Usia Dini Bupati Tegal



Diupload pada : 07-May-2024
Penulis : bidora

Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata menggelar festival Sepak Bola Usia Dini selama 2 hari, pada 4 hingga 5 Mei 2024 di Lapangan Karang Cengis, Penusupan, Pangkah. Pertandingan Sepak Bola Usia Dini dibuka oleh Kepala Disporapar, Uwes Qoroni, serta dihadiri oleh Kepala Dikbud, Fakihurrokhim, dan Kabid Olahraga, Putri Lintang, pada Sabtu (4/5/2024).

"Peserta dari Sepak Bola Usia Dini ini telah terdaftar sebanyak 24 tim yang berasal dari 34 SSB baik dari Kabupaten Tegal, maupun luar Kabupaten Tegal, ada yang dari Pekalongan, Banjarnegara, Cirebon, bahkan Semarang", tuturnya.


Pertandingan Sepak Bola Usia Dini dengan Kategori KU11 dan KU13 merupakan pertandingan yang pertama kalinya digelar oleh Pemkab Tegal serta dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tegal Ke-423, dipilihnya ketentuan usia 11 hingga 13 tahun sebagai bentuk implementasi kepedulian Pemerintah Daerah terhadap bekal pembinaan anak-anak usia dini dan mendorong langkah pencarian pesepak bola yang berpotensi dan berkualitas.

"Ini sangat penting, karena kita harus melakukan pembinaan sejak usia dini",  tegasnya.


Kejuaraan Sepak Bola Usia Dini telah dipersiapkan oleh Bidang Olahraga Disporapar Kab. Tegal, Juara 1 berhasil diraih oleh MFA Banjarnegara, yang berhak mendapatkan trophy dan piagam serta uang pembinaan sebesar Rp 2.000.000,00. Juara 2 berhasil diraih oleh Slawi United yang berhak mendapatkan trophy dan piagam serta uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000,00, dan Juara 3 berhasil diraih oleh DJTC Jepara & BANSRI Jepara yang berhak mendapatkan trophy dan piagam serta uang pembinaan sebesar Rp 750.000,00.

Tak hanya juara 1,2 dan 3, pemain Best Player dan Top Score juga mendapatkan apresiasi. Best Player berhasil diraih oleh Noval (Slawi United) dan Top Score berhasil diraih oleh Dayan yang telah mencetak 10 Gol (MFA Banjarnegara).

Digelarnya Pertandingan Sepak Bola Usia Dini Piala Bupati Tegal, sangat diharapkan seluruh peserta baik yang meraih juara maupun yang belum berhasil juara untuk terus belajar dan berlatih sebagai bekal meraih kesempatan-kesempatan menjadi regenerasi pesepak bola terbaik untuk Kabupaten Tegal dan Indonesia.