PERTAMA KALINYA PEMKAB TEGAL GELAR MINI RACE BALANCE BIKE PIALA BUPATI 2024 SUKSES MENARIK PERHATIAN POSITIF MASYARAKAT



Diupload pada : 28-May-2024
Penulis : bidora


Olahraga Rekreasi (Sport Tourism) tidak hanya dilaksanakan oleh usia remaja hingga dewasa, namun juga dapat dilaksanakan seluruh lapisan termasuk kategori anak-anak, salah satunya seperti Penyelenggaraan Push Bike Race dalam rangka memperingati Hari Jadi Kab. Tegal Ke-423 yang digelar oleh Pemkab Tegal melalui Bidang Olahraga Disporapar Kab. Tegal yang berkolaborasi bersama Balance Bike  Club Academy Tegal (BBCA Tegal) yang telah mengadakan Mini Race Piala PJ Bupati Cup 2024 pada Minggu (26-5-2024), berlokasi di Halaman Parkir Kantor DPRD Kabupaten Tegal di ikuti oleh 119 peserta dari berbagai kota. Push Bike merupakan sepeda mini berukuran 12 inci, cara penggunaannya sama seperti sepeda pada umumnya. Bedanya, push bike tidak dikayuh, tapi didorong dengan kaki. Olahraga ini diperuntukkan bagi anak-anak berusia 2 hingga 6 tahun.



Keseruan riders berkompetisi di event balance bike sendiri mampu menarik perhatian warga Masyarakat yang melintas di sekitar Kantor Pemerintah Daerah Tegal. Kendati Balance Bike menjadi olahraga baru di tengah Masyarakat Kabupaten Tegal, namun banyak rider tuan rumah yang mampu bersaing ketat dengan riders dari kota lain. Kategori yang bervariatif semakin memeriahkan acara. Kategori yang diperlombakan antara lain kelahiran tahun Mix Boy & Girl 2022, Boy 2021, Girl 2021, Boy 2020, Girl 2020, Boy 2019, Girl 2019, Boy 2018, Girl 2018, dan Free For All (FFA) Maks 2016 yang memperebutkan Podium Master (Utama), Elite dan Warrior.

"Push Bike itu bisa untuk belajar fokus, konsentrasi, percaya diri, koordinasi mata dan tangan, sehingga Push Bike bisa mengakomodasi energi dari anak usia dini. Apalagi anak yang tergolong aktif, dan suka bergerak." tutur Kabid Olahraga dalam pembukaan Event Mini Race Piala PJ Bupati Cup 2024, Minggu pagi.

Sport Event seperti Push Bike ini diharapkan terus berjalan dan dilaksanakan guna melatih saraf motorik anak sejak dini.