PENUTUPAN DIKLAT PEMBERDAYAAN MASYARAKAT KECAPAKAN AWAK KAPAL SUNGAI DAN DANAU SERTA PENCEGAHAN DAN PEMADAMAN KEBAKARAN DI KAPAL DI WADUK CACABAN, KABUPATEN TEGAL



Diupload pada : 29-May-2024
Penulis : DtwCacaban


Cacaban, Rabu 29 Mei 2024- Diklat Pemberdayaan Masyarakat Kecakapan Awak Kapal Sungai dan Danau serta Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran di Kapal di Waduk Cacaban, Kabupaten Tegal, telah resmi ditutup. Program diklat ini bertujuan untuk membekali para peserta dengan pengetahuan dan keterampilan yang esensial dalam menjaga keselamatan dan pencegahan kebakaran di kapal, yang sangat penting untuk operasional transportasi air.


Pelatihan ini melibatkan beberapa sesi penting terkaot prosedur keselamatan dan pemadaman kebakaran di kapal. Setiap peserta yang telah menyelesaikan pelatihan ini menerima sertifikat sebagai bukti kompetensi mereka.


Dengan sertifikat ini, peserta diharapkan mampu mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah mereka peroleh dalam pekerjaan mereka, meningkatkan keselamatan dan efisiensi operasional kapal di wilayah sungai dan danau. Diklat ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan kesadaran keselamatan di kalangan awak kapal dan masyarakat yang terlibat dalam transportasi air di Kabupaten Tegal khususnya di DTW Cacaban.