Dialog Interaktif Kepala Dinas Porapar dengan Pelaku Usaha di Obyek Wisata Cacaban



Diupload pada : 04-Jun-2024
Penulis : DtwCacaban

Dialog Interaktif Kepala Dinas Porapar dengan Pelaku Usaha di Obyek Wisata Cacaban


Cacaban, Selasa 4 Juni 2024 - Bertempat di Aula Kedungpipisan DTW Cacaban, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Porapar) Kabupaten Tegal mengadakan dialog interaktif dengan berbagai pemangku kepentingan di obyek wisata Cacaban, diantaranya Ketua Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS), Operator Perahu Wisata, Pedagang Pusat Jajanan Serba Ada (PUJASERA), Penyedia Jasa Penyewaan Sepeda Listrik, Penyedia Jasa Kuda Tunggang Wisata, Pengemudi Ojek Wisata, Serta Pengelola parkir di kawasan wisata.


Pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dan mengoptimalkan penyediaan fasilitas dalam kawasan wisata Cacaban. Kemudian, Dialog ini juga bertujuan untuk mendapatkan masukan, pendapat, ide, dan gagasan yang bersifat membangun dari berbagai pemangku kepentingan. Semua masukan ini diharapkan dapat mewujudkan kemajuan kepariwisataan Kabupaten Tegal, khususnya di obyek wisata Cacaban.



Kepala Dinas Porapar membuka dialog dengan menyampaikan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan pelaku usaha dalam menciptakan lingkungan wisata yang nyaman dan menarik bagi pengunjung. Beliau menekankan bahwa masukan dari para pelaku usaha sangat penting untuk mengidentifikasi kebutuhan dan tantangan yang dihadapi di lapangan.



Berbagai perwakilan kemudian menyampaikan pendapat mereka mengenai kurangnya wahana anak-anak serta diperbanyaknya tempat duduk dan gazebo di sekitaran waduk cacaban.



Pertemuan ini diharapkan menjadi awal yang baik dalam upaya bersama untuk memajukan kepariwisataan Kabupaten Tegal, khususnya Obyek Wisata Waduk Cacaban sehingga dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisata dan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).