Pengelolaan Program Kegiatan Kepemudaan Tahun 2024-2025



Diupload pada : 26-Jun-2024
Penulis : kepemudaan

Dalam rangka program Pengembangan Kapasitas Daya Saing Kepemudaan, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, menyelenggarakan Pengelolaan Kegiatan Kepemudaan Tahun 2024-2025 yang dilaksanakan pada hari Senin s.d Rabu (24 s.d 26 Juni) 2024 di Hotel Posein Solo,Surakarta

Acara ini dihadiri oleh perwakilan Bidang Kepemudaan dari 35 Kabupaten se-Jawa Tengah. Dan Kabupaten Tegal dihadiri langsung oleh Kepala Bidang Kepemudaan ( Bapak Bintang Suryowicaksosno,ST.MSi) dan juga staff Kepemudaan (Sdr Ummu Zahroh Awaliyah)

Acara ini dimoderatori oleh Staff Disporapar Prov Jateng (Sdr Erna), dan dipimpin oleh Kepala Dinas BPKAD Prov Jateng (Bapak Dwiyanto M.Prof), Dosen Universitas Diponegoro Semarang (Bapak Dr. Ir. Yasir Wahyudin)

Acara ini bertujuan untuk mengetahui dari permasalahan isu strategis yang masih kurang, karena dalam Bidang Kepemudaan se-Jawa Tengah masih dibawa rata-rata Nasional. Cara untuk meningkatkan sebuah kualitas Pemuda, cara mengatasi kemiskinan dan stunting. Dan yang nantinya akan disusunnya RAD (Rencana Anggaran Daerah). Dan juga mengetahui seberapa pentingnya peran Stakeholder dalam mendukung Indek Pembangunan Pemuda (IPP). Dan untuk tahap pengumpulan data IPP, nantinya akan diadakan FGD (Forum Group Discussion) terlebih dahulu. Untuk indikator IPP sendiri diantaranya Pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan, kesempatan kerja, partisipasi dan kepemimpinan, dan deskriminasi.