Penyerahan 500 Bibit Pohon Mangroov Untuk Destinasi Tempat Wisata Pantai Purwahamba Indah



Diupload pada : 26-Jun-2024
Penulis : DtwPurin

Selasa 25 juli 2024 pukul 17.00 Wib melalui kementrian Agama kab. Tegal, melaksanakan penyerahan bibit pohon mangroov yang berjumlah kurang lebih 500 pohon yang di serahkan kepada pihak pengelolaan Obyek Wisata Purwahamba indah yang diwakili oleh Bapak Ramidi selaku koordinator POW. Purwahamba Indah. 



"Alhamdulillah Hari ini obyek wisata purwahamba indah telah mendapatkan 500 pohon mangroov dari kemenag kab.Tegal dan mudah mudahan bermanfaat dan dapat berdampak positip terhadap pengunjung dan obyek wisata pur'in sendiri  nantinya" tukas bapak Ramidi sekalu koordinator POW Pantai Purwahamba Indah.

Momen ini juga merupakan bagian dari agenda kementrian Agama Kab.Tegal untuk berpartisipasi dalam memperingati Hari mangroove internasional.

Koordinator POW Pantai Puwahamba indah berencana untuk menanam bibit pohon mangroov tersebut untuk di tanam  di sebelah timur pantai yang berlokasi di belakang area panggung obyek wisata pantai Pur'in yang saat ini masih terlihat lapang karena tidak terdapat pepohonan di sekitar pesisir pantai tersebut sehingga  berdampak erosi di bibir pantai atau yang di sebut dengan Abrasi pantai.

Dengan di tanamnya benih mangroov ini nantinya Agar dapat mentasbilkan ekosistem di laut dan dapat mengurangi abrasi pantai sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya pengikisan daratan di pesisir pantai dan juga dapat dijadikan sebagai tempat berteduh bagi para pengunjung yang sedang berwisata di pantai Purwahamba indah.