Penanaman Bibit Mangroove Di Sebelah Timur Pesisir Pantai Purwahamba Indah



Diupload pada : 05-Jul-2024
Penulis : DtwPurin

Pada hari Senin 1 juli 2024 petugas Dtw purwahamba indah bekerja bersama sama dalam menanam bibit mangroove yang telah diberikan oleh DLH dan kementrian agama kab. Tegal pada pertengahan juli kemarin.


Dalam penanaman ini pihak Kementrian Agama juga turun langsung dan ikut membantu menanam bibit mangroove. Seperti yang sudah direncanakan sebelumnya penanaman mangroove di lakukan di sebelah timur pesisir pantai purwahamba indah.

Mangroove merupakan tanaman yang bisa hidup di sekitar air asin atau air payau. Maka dari itu sangat cocok bila ditanam di sekitar pesisir pantai.

Tanaman mangroove akan sangat bermanfaat dan dapat berfungsi sebagai benteng alami yang melindungi pesisir pantai dari erosi dan serangan gelombang besar. Akar-akar mangrove yang kuat juga membantu menjaga stabilitas tanah di sekitar garis pantai.

"Besar harapan agar tanaman mangroove ini bisa tumbuh dengan baik hingga besar supaya bisa mencegah terjadinya abrasi pantai disekitar pesisir pantai purwahamba indah nantinya" ujar pak Ramidi selaku Koordinator POW Purwahamba indah

Kegiatan penanaman ini berlangsung dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 10.00 wib dan dilanjutkan kembali oleh petugas sift siang sampai dengan selesai.