Orienteering Kontingen Kabupaten Tegal Berhasil Raih Medali Emas pada FORDA Jateng 2024



Diupload pada : 16-Jul-2024
Penulis : bidora

Tak kalah berprestasi pada ajang POPDA Jateng 2024, Cabang Olahraga Orienteering Kontingen Kabupaten Tegal berhasil meraih prestasi dengan membawa 2 medali Emas dan 1 Perak Kategori U18 pada ajang Federasi Olahraga Daerah (FORDA) Jateng 2024, yang dilaksanakan di GOR Satria Purwokerto pada tanggal 06/07 Juli 2024.

Pembukaan FORDA Jateng 2024 di GOR Satria Purwokerto dihadiri oleh Putri Lintang, Kabid Olahraga Disporapar Kab. Tegal dan juga langsung mendampingi atlet Kontingen Kabupaten Tegal selama pelaksanaan berlangsung, salah satunya Cabor Orienteering yang mengirimkan sebanyak 8 atlet.

Cabor Orienteering merupakan olahraga yang menantang di mana para peserta harus menjelajah menggunakan peta dan kompas. Menurut Yusni,  pengurus dan pelatih Orienteering Kabupaten Tegal,  Ia berharap olahraga ini dapat terus dikenalkan dan dikembangkan di Kabupaten Tegal.

"Perolehan medali ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus mengembangkan Foni Orienteering di Tegal dan mencetak atlet-atlet berbakat di masa depan," tegas Yusni.

Berikut nama-nama atlet berprestasi peraih medali:

  • Juara 1 Usia 18 Putra: Adam Maulana Pranata (SMK N 1 Bumijawa)
  • Juara 2 Usia 18 Putra: Deva Hidayat (SMA N 2 Slawi)
  • Juara 1 Usia 18 Putri: Tri Yulianti (SMK N 1 Bumijawa)


Pada perolehan FORDA Jateng 2024 ini, Kabupaten Tegal berhasil menduduki peringkat ke-15 se-Jawa Tengah, prestasi yang telah diraih diharapkan menjadi motivasi untuk terus berkembang dan berlatih khususnya pada Olahraga Kabupaten Tegal.