Rakor Penyusunan Indeks Pembangunan Pemuda Pemuda (IPP)



Diupload pada : 26-Jul-2024
Penulis : kepemudaan

Dalam rangka program Pengembangan Kapasitas Daya Saing Kepemudaan, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Prov Jateng menyelenggarakan acara Rapat Koordinasi (Rakor) Penyusunan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) Prov Jateng dengan tema "Indeks Pembangunan Pemuda Sebagai Wujud Pelayanan Kepemudaan di Jawa Tengah" yang dilaksanakan pada hari Senin s.d Selasa (22 s.d 23 Juli 2024) di Hotel Pose In Solo, Surakarta.

Acara ini dihadiri oleh 35 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah, serta perwakilan OPD di lingkungan Pemerintah Prov Jateng yang terkait dengan 5 domain Penyusunan Indeks Pembangunan Pemuda. Dan Kabupaten Tegal dihadiri langsung oleh Bapak Bintang Suryowicaksono,ST.MSi (Kepala Bidang Kepemudaan) da Sdr Ika Putri Restu Aulia (Staff Pendamping Wirausaha Pemuda Kab.Tegal).

Rakor ini dibuka oleh Kepala Disporapar Jateng (Bapak Agung Hariyadi,SE.,MM.,) yang didampingi langsung oleh Kepala Bidang Kepemudaan Disporapar Prov.Jateng (Ibu Siti Moelyatmi Bernadeta,M.Si).

Maksud dan tujuan penyelenggaraan Rakor Penyusunan IPP Jateng 2024 adalah bagaimana kita di Jawa Tengah ini nanti akan menyusun IPP Tahun 2024 ini sehingga dapat mensrinkonkan mengkonfirmasi data-data Kepemudaan di Jawa Tengah yang terkait 5 domain (semuanya terdiri dari 15 sub-domain/Indikator IPP) yang didalam penyusunan IPP ini bisa dipakai sebagai acuan dalam menetapkan pengembangan dan mengevaluasi Pembangunan Pemuda yang ada di Jawa Tengah.