Karnval HUT Ri Ke-79 " Spirit Of Nusantara"



Diupload pada : 29-Aug-2024
Penulis : sekretariat

SLAWI, Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia Ke-79, Pemerintah Kabupaten Tegal mengadakan karnaval yang dikuti oleh peserta dari TNI, Polri, OPD/Intansi, Kecamatan, BUMD, BUMN yang berada di Kabupaten Tegal yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 24 Agustus 2024. Karnaval tersebut dimulai dari Gor Trisanja - Polres Kab. Tegal - Rumah Dinas Bupati - Brigif Dewa Ratna sampai finis di Alun-alun Hanggawana Slawi.

Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal selaku OPD  sebagai wujud partisipasi tak lupa juga ikut memerihakan semarak karnaval kemerdekaan dengan tema "Spirit Of Nusantara" yaitu dengan menampilkan pakaian adat dari beberapa daerah di Indonesia dan pakaian profesi. 

Dalam acara semarak karnaval kemerdekaan tersebut semua lapisan masyarakat yang berada di Kabupaten Tegal dan sekitarnya sangat berantusias menyaksikan berbagai macam pertunjukan dan penampilan yang dilakukan oleh para peserta karnval lebih dari 50 peserta saling bergembira dan bersemangat mempertontonkan keindahan kereatifitas dan kekompakan dalam berbagai macam atraksi dan busana yang digunakan dalam kecintaannya kepada NKRI.

Dan sebagai wujud terima kasih, Disporapar Kab. Tegal menujukan atraksi tarian sebagi bentuk keanekaragaman Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Bangsa Indonesia dimana berbeda beda tetap satu jua. tak lupa sebagai akhir dari acara tersebut adalah mewujudkan kebahagiaan seperti motto Disporapar Kab. Tegal yaitu Optimis, Inovatif dan Bahagia.