Public speaking



Diupload pada : 14-Sep-2024
Penulis : kepemudaan

Slawi- Disporapar Kabupaten Tegal melalui Bidang Kepemudaan mengadakan acara Pelatihan Public Speaking di Lantai 2 Trasa Co Working Space, bagi para Top 50 Wirausaha Pemuda Kabupaten Tegal Tahun 2024, pada Jum'at (13/09/2024) . 

Acara ini dimoderatori oleh Bapak Bintang Suryowicaksono,ST.M.Siselaku Kepala Bidang Kepemudaan. Dan di narasunberi oleh Bapak Rama Sahid sebagai konsultan bisnis dan enterpreneur dari Tegal.

Acara ini bertujuan agar para wirausahawan pemuda harus jago untuk berkomunikasi dengan lebih baik. Seorang pengusaha harus jago ngomong dengan seorang investor "ucapnya"

Menurutnya juga, seorang pengusaha harus memiliki keterampilan public speaking dan keterampilan presentasi. Keterampilan ini diperlukan untuk meyakinkan calon investor terhadap bisnisnya. Ketakutan terbesar orang adalah public speaking. Jumlahnya lebih tinggi dibanding takut dengan ketinggian. 

Hal ini juga diakui beberapa peserta, beberapa takut salah ngomong, kehilangan kata-kata saat didepan orang dan tidak percaya diri(insecure). 

Bapak Rama berpesan agar calon Bos muda ini agara selalu mengembangkan diri diantaranya dengan sering berkenalan atau bertemu dengan banyak orang, dan disamping itu juga meningkatkan rasa percaya diri.