“Upaya Bersama Menciptakan Sustainable Tourism di DTW. Waduk Cacaban”



Diupload pada : 11-May-2024
Penulis : DtwCacaban

Sabtu 11 Mei 2024, Koordinator UPTD DTW Cacaban beserta staff karyawan DTW. Cacaban mengikuti acara penanaman pohon di turus jalan sekitar gerbang selamat datang DTW Cacaban. Kegiatan ini diselenggarakan oleh DLH Kab. Tegal berkolaborasi dengan stakeholder Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Tegal dimana kegiatan bakti sosial ini masuk dalam rangkaian hari jadi ke-423 Kabupaten Tegal serta bagian dari upaya untuk mengurangi polusi udara, meningkatkan kualitas udara, serta menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan nyaman bagi masyarakat.


Kegiatan ini diikuti juga oleh Stakeholder PNM Cabang Tegal, Forkopimcam, Koramil Kedungbanteng, Polsek Kedungbanteng, Kepala Desa Karanganyar beserta jajarannya, seluruh peserta bekerja sama untuk menanam berbagai jenis pohon di sisi jalan sekitar gerbang selamat datang DTW Cacaban menggunakan alat dan perlengkapan yang diperlukan untuk melakukan penanaman pohon secara aman dan efisien guna menciptakan DTW. Cacaban agar lebih asri dan ikut serta menciptakan sustainable tourism.


Penanaman pohon ini juga diikuti dengan penyuluhan tentang pentingnya menjaga lingkungan dan peran pohon dalam menjaga keseimbangan ekosistem. Para peserta yang hadir diberikan pemahaman tentang cara merawat pohon yang baru ditanam agar dapat tumbuh dengan baik dan memberikan manfaat maksimal bagi lingkungan sekitar.