Disporapar Ikut Ramaikan Kirab Pataka dan Parade Hasil Bumi dengan mengusung tema "Menabur Berkah"



Diupload pada : 17-May-2024
Penulis : pariwisata

Kirab Pataka dan Pataka Hasil Bumi merupakan event tahunan yang masuk dalam COE (Calender Of Event) Kabupaten Tegal dimana pada Bulan Mei 2024 Kabupaten Tegal memasuki hari jadi yang ke-423. Kirab Pataka dan Parade Hasil Bumi ini dilaksanakan Pada Kamis (16/5/2024) dengan rute Start Monumen GBN Slawi menuju Rumah Dinas Wakil Bupati, yang diikuti oleh OPD se-Kabupaten Tegal serta para peserta parade lain diantaranya PDAM, Bank Jateng, Rumah Seni, dll

Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal sendiri ikut meramaikan event ini, pada kesempatan ini Dinas Porapar membawa hasil bumi yang dibawa langsung dari Guci. seperti yang kita ketahui Daerah Guci kaya akan hasil buminya.

Disporapar juga menampilkan atau mengangkat TRADISI Tabur Beras Kuning (dari kunyit) dan uang koin "Denagn adanya adat istiadat ini  dimaksudkan untuk bersedekah dan "nggawe bungah" anak-anak. Tradisi ini kerap dilakukan oleh masyarakat Kabupaten Tegal dalam mewujudkan rasa syukur.

Masyarakat sangat antusias dengan mengalap berkah gunungan hasil bumi dan para penjual sekitar acara ramai jualannya, kedepannya diharapkan event ini bisa lebih menarik antusias masyarakat baik dari dalam maupun luar daerah yang berdampak pada angka kunjungan wisatawan meningkat sehingga Kabupaten Tegal makin berkah lan mbungahi.