Pendampingan dan Pembekalan Top 100 Wirausaha Pemuda Tahun 2023



Diupload pada : 18-May-2024
Penulis : kepemudaan

Slawi-Disporapar Kabupaten Tegal melalui Bidang Kepemudaan, telah melaksanakan Pembekalan dan Penilaian Calon Bos Muda Tahun 2024 Alumni Top 100 Wirausaha Pemuda Kabupaten Tegal Tahun 2023 yang dilaksanakan selama 2 hari pada Rabu s.d Kamis, 15-16 Mei 2024 di Aula Guyub Rukun Lantai 2 Disporapar Kabupaten Tegal.

Acara ini dihadiri oleh para Alumni Top 100 Wirausaha Pemuda Kabupaten Tegal Tahun 2023, dipandu oleh Bapak Ir.Kawi Boedisetio selaku Narasumber, Tim Kerja Kolaborasi, dan dibuka langsung oleh Kabid Kepemudaan (Bapak Bintang Suryowicaksono,ST.MSi) 

Tujuan acara ini adalah untuk memaparkan usahanya yang telah jalan selama mengikuti Wirausaha Pemuda Kabupaten Tegal Tahun 2023, serta omset yang telah didapatkan selama ini sehingga usaha bisa terus berjalan. Apa itu omset ? Omset adalah jumlah keseluruhan dari uang yang didapatkan dari sebuah bisnis, khususnya dari penjualan barang atau produk tertentu sesuai bidang usahanya yang tidak lain biasa disebut dengan jumlah kotor. Untuk menghitung omset, bisa dengan mematok periode tertentu misalnya omset harian, bulanan, bahkan bisa tahunan. Para Calon Bos Muda Tahun 2024 sangat antusias untuk mengikuti acara penilaian ini yang direkam secara langsung oleh para Tim Kerja Kolaborasi Wirausaha Pemuda Tahun 2024 yang mencakup prestasi usahanya yang sudah sejauh mana berjalan, yang memberikan dorongan bagi peserta yang lain, menumbuhkan jiwa yang tangguh kreatif serta inovatif.

Dalam kali ini, Bapak Ir. Kawi telah banyak memberikan banyak Pembekalan yang mencakup point-point penting yang diantaranya kalau mau jadi pengusaha itu jangan ragu-ragu untuk menampilkan diri, apapun bisnisnya, selalu mempunyai angka-angka tertentu, pengusaha itu keberanian yang mengambil resiko termasuk dalam hal kerugian itu bagi pengusaha sudah biasa, dan yang paling utama harus selalu konsisten dalam menjalankan usahanya yang tidak lain pasti terjadi pasang surut.