Pembukaan dan Seleksi Wawancara Pemilihan Pemuda Pelopor Tk.Prov Jateng Tahun 2024



Diupload pada : 22-May-2024
Penulis : kepemudaan

Upacara pembukaan dan seleksi wawancara Pemilihan Pemuda Pelopor Tk.Prov Jawa Tengah Tahun 2024 diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Prov.Jateng melalui Bidang Kepemudaan pada Selasa, 21 Mei 2024 bertempat di Aula Lt.4 Disporapar Prov. Jateng Jalan Ki Mangunsarkoro No.12 Semarang, mulai pukul 07.00 (Registrasi Peserta) s.d. 21.00 WIB.

Seleksi wawancara Pemilihan Pemuda Pelopor Tk.Prov.Jateng 2024 diikuti oleh  20 pemuda dari 20 Kabupaten/Kota se-Jateng (Bidang Pendidikan), 15 Pemuda dari 15 Kabupaten/Kota se-Jateng (Bidang Seni Budaya), 20 Pemuda dari 20 Kab/Kota(Bid.Pengelolaan SDA, Lingkungan dan Pariwisata), 16 Pemuda dari 16 Kabupaten/Kota se-Jateng (Bidang Pangan), 15 Pemuda dari 15 Kabupaten/Kota se-Jateng (Bidang Inovasi Teknologi).

Kabupaten Tegal mengirimkan 3  orang Wirausaha Pemuda yang didampingi oleh Kepala Bidang Kepemudaan (Bapak Bintang Suryowicaksono,ST,M.Si) yaitu Ahmad Muzakki ( Bidang pangan), Amalul Mizan Mafiror (Bidang Pengelolaan SDA, Lingkungan) Eko Prasetyo (Bidang Pendidikan). Seleksi wawancara ini dibuka oleh Kepala Disporapar Jateng (Bapak Agung Hariyadi, SE, MM) didampingi oleh Kepala Bidang Kepemudaan Disporapar Jateng (Ibu Ir. Siti Moelyatmi Bernadeta,M.Si). Dalam sambutannya, Bapak Agung Hariyadi memandang perlu memberikan penghargaan kepada pemuda berprestasi dan memiliki pengabdian yang tinggi kepada masyarakat . Diharapkan upaya ini dapat memicu dan memacu semangat pemuda dalam meningkatkan partisipasi dan peran aktif pemuda dalam membangun dirinya, masyarakat, bangsa dan negara. Tahapan selanjutnya setelah seleksi wawancara ini adalah fact finding Panitia Provinsi ke lokasi beberapa Calon Pemuda Pelopor pada 27 Mei s.d 3 Juni 2024. Dari hasil fact finding tersebut akan ditetapkan 3 besar masing-masing bidang kepeloporan pada tanggal 6 Juni 2024.